Return dan Refund

Pengembalian barang (Return) dan uang pembayaran (Refund)

1. Kebijakan pengajuan pengembalian barang (Return)

Pengajuan pengembalian barang hanya dapat diterima apabila :

  1. Barang yang diterima tidak sesuai dengan pesanan (salah kode, warna, surface dll).
  2. Barang yang mengalami kerusakan saat proses pengiriman.
  3. Pengajuan tidak lebih dari 3 hari sejak tanggal penerimaan barang.

Apabila kesalahan disebabkan oleh pihak Continua, pengembalian barang tidak akan dikenakan biaya. Seluruh biaya pengiriman barang akan ditanggung sepenuhnya oleh Continua.

Catatan : Jika kesalahan bukan dari Continua, maka biaya pengiriman ditanggung oleh konsumen.

 

2. Ketentuan pengajuan pengembalian barang (Return)

Pengajuan pengembalian dapat dilakukan bila barang yang diterima tidak sesuai dengan pesanan (kesalahan pengiriman barang oleh Continua), dengan memenuhi syarat-syarat sebagai berikut:

  1. Pengajuan pengembalian maksimal 3 hari terhitung setelah barang diterima oleh konsumen (berdasarkan jam dan tanggal pengiriman).
  2. Menyertakan foto atau video dari produk yang akan di retur.
  3. Barang harus masih dalam kondisi baik dan belum digunakan.
  4. Barang pengganti akan dikirimkan paling lama dalam kurun waktu 7 hari apabila stok tersedia.

Continua berhak untuk menolak pengajuan pengembalian apabila salah satu syarat diatas tidak terpenuhi.

 

3. Cara pengajuan pengembalian barang (Return)

  1. Pastikan Anda sudah memenuhi semua persyaratan yang telah ditentukan dan mematuhi kebijakan untuk pengembalian produk.
  2. Hubungi Customer Service untuk melakukan konfirmasi pengembalian produk.
  3. Jelaskan alasan pengembalian produk disertai dengan informasi pemesanan, sebagai berikut: Nomor PO, nomor pemesanan, nama customer yang menerima barang.
  4. Jika pengajuan pengembalian barang disetujui, customer service kami akan menghubungi Anda.
  5. Kemas kembali produk dengan baik.
  6. Kirim kembali produk ke alamat Continua seperti yang telah diinformasikan oleh Customer Service officer kami.

 

4. Pengembalian Uang Pembayaran (Refund)

Continua akan mengembalikan dana konsumen apabila produk yang diterima ternyata cacat atau terjadi kerusakan dari pabrik atau dari pihak kami. Termasuk apabila produk yang dipesan mengalami stok kosong / kekurangan stok.

Refund akan diproses setelah barang sudah diterima kembali atau setelah Continua memberikan konfirmasi bahwa barang yang dipesan ternyata dalam posisi stok kosong.

 

5. Kebijakan Pengembalian Uang Pembayaran (Refund)

Pengajuan pengembalian dana (refund) hanya dapat diproses apabila :

  1. Salah transfer.
  2. Barang tidak ada (Out of Stock) atau barang kurang.
  3. Barang indent terlalu lama.
  4. Tukar spesifikasi barang dengan yang lebih murah.
  5. Proses pengadaan / pengiriman terlalu lama.
  6. Stok di vendor kurang atau tidak ada.

 

6. Ketentuan Pengembalian Uang Pembayaran (Refund)

Berikut dibawah ini adalah ketentuan pengembalian uang pembayaran apabila terjadi kondisi seperti yang disebutkan pada poin 5 diatas:

  1. Pengajuan pengembalian dana maksimal 3 hari terhitung setelah barang diterima oleh konsumen.
  2. Mengisi form Permohonan Refund Customer, form permohonan tersebut dapat di klaim ke Customer Service Continua.
  3. Kondisi barang masih dalam keadaan baru,lengkap dan belum digunakan.
  4. Proses pengembalian dana adalah 7 hari kerja dari sejak tanggal pengajuan.
  5. Pengembalian dana akan dilakukan sesuai dengan nominal yang anda sebutkan pada form Permohonan Customer Refund.
  6. Continua berhak untuk menolak pengajuan pengembalian dana apabila salah satu syarat di atas tidak terpenuhi atau pada kondisi-kondisi khusus tertentu lainnya berdasarkan keputusan manajemen Continua